Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5+ Cara Meningkatkan Traffic Website untuk Pemula

Cara Meningkatkan Traffic Website untuk Pemula - Setiap orang yang memiliki website atau blog pasti ingin sekali blog ataupun website yang dia miliki memiliki banyak pengunjung atau yang biasa disebut dengan traffic atau visitor.

Cara Meningkatkan Traffic Website Pemula
Cara Meningkatkan Traffic Website Pemula

Dengan memiliki banyak pengunjung atau traffic, kita juga bisa membangun bisnis online dan dengan begitu kita bisa membuat branding kita sendiri menjadi lebih dikenal banyak orang.

Selain itu dari website juga kita bisa menjual berbagai macam jasa seperti jasa backlink, jasa pbn, jasa menaikkan traffic, menjual backlink, guest post ataupun content placement.

Tetapi apakah teman-teman sekalian pernah berpikir, bagaimana sih cara meningkatkan traffic website untuk pemula? Ini dia beberapa hal yang patut teman-teman perhatikan untuk meningkatkan visitor sebuah website atau blog secara gratis.

Cara Meningkatkan Traffic Website untuk Pemula

Untuk meningkatkan traffic sebuah website untuk pemula, teman-teman bisa lihat beberapa rekomendasi dan hal-hal yang harus diperhatikan agar website yang teman-teman memiliki bisa mendapatkan banyak traffic.

Belajar SEO (Search Engine Optimization)

Yang pertama yang bisa teman-teman lakukan yaitu belajar mengenai SEO atau biasa disebut dengan Search Engine Optimization.

Selain memiliki dan menulis konten yang berkualitas, kita juga harus mengoptimasikan seo website kita, agar bisa bersaing dengan jutaan website diluar sana.

Banyak sekali website diluar sana yang sudah menyediakan artikel ataupun konten untuk belajar tentang SEO. Jadi tidak ada alasan untuk teman-teman malas belajar SEO.

Banyak dilihat

Riset Keyword

Hal kedua yang kamu bisa lakukan yaitu, Riset Keyword. Riset Keyword merupakan hal wajib yang harus kita lakukan sebelum menulis sebuah konten ataupun artikel.

Jika kita hanya menulis dan memasukkan kata kunci / keyword dengan sembarangan. Itu akan membuat kualitas artikel kita buruk sehingga artikel kita kesusahan untuk tampil di halaman pertama google / Page One.

Maka dari itu, kita harus tau apa yang akan kita tulis dan harus tau juga apakah keyword yang akan kita tulis ini bisa mendatangkan banyak traffic atau tidak. Belajarlah memulai untuk Riset Keyword sebelum menulis.

Banyak sekali tools riset keyword diluar sana yang bisa kamu gunakan seperti Google Keyword Planner, SemrushAhrefsUbbersuggest dan tools riset keyword lainnya.

Dengan menggunakan tools riset keyword diatas, kamu bisa menemukan kata kunci yang tepat dan juga dapat meningkatkan traffic website kamu.

Maksimalkan Judul Artikel

Setelah melakukan riset keyword dan menemukan keyword yang tepat. Selanjutnya kamu bisa menentukan judul untuk artikel website kamu.

Judul sangat berperan penting dalam sebuah website. Jika kamu memberikan judul yang asal-asalan dan tidak sesuai dengan apa yang kamu tulis, akan sulit untuk mendapatkan pengunjung ke website kamu.

Maka dari itu, kamu harus memaksimalkan judul artikel kamu dengan kata kunci ataupun keyword yang sudah kamu dapatkan sebelumnya di tools riset keyword.

Dengan memiliki judul yang menarik pembaca, akan membuat pembaca berpotensi untuk mengklik website kamu dan mendatangkan traffic ke website kamu.

Optimasi SEO On Page

Tidak hanya SEO Off Page, SEO On Page juga sangat berpengaruh sekali untuk meningkatkan traffic sebuah website, maka dari itu jika teman-teman ingin memiliki banyak pengunjung, harus mulai belajar mengenai SEO On Page.

Contoh salah satu SEO On Page yang saya terapkan diwebsite saya yaitu membuat konten yang relevan dan membuat internal linking yang berguna agar pengunjung merasa terbantu dengan artikel yang kita tulis.

Selain Internal Link, kita juga bisa memasukkan Meta Description agar pengunjung tau betul apa yang kita tulis dan apa yang kita ingin sampaikan melalui konten artikel yang kita tulis.

Aktif di Komunitas yang sesuai dengan Niche Website kita

Hal selanjutnya yang bisa teman-teman lakukan yaitu dengan aktif di komunitas yang sesuai dengan topik website kamu atau biasa di sebut dengan Niche Website.

Dengan kita aktif di komunitas tersebut, kita bisa mendapatkan kepercayaan dengan membagikan konten-konten artikel yang berkaitan tentang niche komunitas tersebut.

Maka dari itu, kita akan mendapatkan traffic dari komunitas tersebut dan kamu bisa melakukan hal ini untuk meningkatkan traffic website kamu.

Banyak sekali komunitas-komunitas online yang bisa kamu manfaatkan seperti Facebook (bisa berupa Grup ataupun membuat Fanspage Facebook pribadi), Kaskus, Quora dan lain-lain.

Meningkatkan Speed dan Mobile Friendly Website

Hal terakhir yang bisa kamu terapkan yaitu dengan meningkatkan Speed Website kamu dan optimasikan website kamu agar lebih Mobile Friendly.

Dengan memiliki website yang mobile friendly dan speed website yang cepat dapat memudahkan pengunjung untuk masuk ke website kamu tanpa harus menunggu lama.

Hosting sangat berpengaruh sekali untuk meningkatkan kecepatan sebuah website. Maka dari itu, jika teman-teman ingin membeli sebuah hosting.

Kamu bisa membeli VPS Hosting yang ada di Niagahoster untuk layanan dan kecepatan maksimal. Dikarenakan kita berada di negara Indonesia, kamu bisa memilih VPS Indonesia untuk hosting website kamu.

Akhir Kata

Itu dia teman-teman beberapa cara meningkatkan traffic website. Semoga dengan artikel ini bisa bermanfaat untuk teman-teman yang membaca ini.

Jangan lupa juga bagikan artikel ini ke grup ataupun teman-teman kamu yang belum tau cara meningkatkan visitor ke blog. Terima kasih dan sehat selalu.

ardnat
ardnat Hanya seorang manusia biasa yang ingin membagikan pengetahuannya tentang Game Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, PPSSPP dan lain-lain.

Posting Komentar untuk "5+ Cara Meningkatkan Traffic Website untuk Pemula"